Thursday, June 23, 2016

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan kita

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan kita

Manfaat olahraga bagi kesehatan sangat banyak sekali dan manfaat tersebut akan sangat terasa apabila kegiatan olahraga ini dilakukan secara teratur setiap hari. Olahraga sendiri bisa diartikan sebagai sebuah kagiatan melatih kondisi fisik tubuh agar selalu sehat, olahraga merupakan awal yang baik untuk menciptakan pola hidp yang sehat. Dari berbagai hasil survei, tenyata kondisi tubuh yang sering melakukan olahraga lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit dibanding dengan yang tidak berolahraga.

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan


Manfaat berolahraga sangat baik untuk kebugaran tubuh,meningkatkan stamina, memperkuat mental dan lainnya. Untuk lebih detail berikut manfaat olahraga untuk kesehatan selengkapnya :

  1. Meningkatkan kemampuan daya pikir otak kita, maksudnya adalah ketika berolahraga sirkulasi darah yang menuju ke otak senakin lancar sehingga aktifitas di otakpun semakin cepat dan kinerjanya pun semakin baik.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh, seperti yang saya jelaskan diawal olahraga juga dapat meningkatkan daya tahaun tubuh terhadap penyakit hal ini karena saat berolahraga tubuh kita merangsang pembentukan hormon kekebalan tubuh.
  3. Menghilangkan Stress, ketika berolahraga otot-otot tubuh kita berkontraksi sehingga secara tidak sadar menghilangkan sejenak beban pikiran dan stress secara alami. Tidak percaya,silahkan saja coba lakukan berolahraga apabila sedang stress.
  4. Membakar lemak tubuh, bagi anda yang melakukan diet olahraga merupakan alternatif untuk mempercepat proses diet anda sebab dengan berolahraga lemak dalam tubuh terbakar.
  5. Menunda proses penuaan, olahraga terbukti juga menunda proses penuaan tubuh kita seperti keriput, kulit kendor, dan penuaan dini lainnya.
  6. Mneingkatkan percaya diri, bagi sebagian orang tubuh yang ideal adalah kebanggaan dan menjadi lambang kepercayaan dirinya dan untuk mendapatkan tubuh yang ideal bisa didapatkan dengan olahraga secara teratur.
  7. Meningkatkan kebugaran dan stamina, sudah sangat jelas bahwa untuk menambah stamina dan kebugaran tubuh bisa diperoleh dengan olahraga.
  8. Memperkuat mental, orang yang sering berolahraga keadaan mentalnya lebih kuat dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga
Baca juga:


Terkadang salah satu kesulitan orang tidak melakukan berolahraga bisa jadi karena tidak adanya waktu luang untuk melakukannya padahal olahraga sendiri tidak memerlukan waktu yang lama cukup sekitar 15-20 menit saja setiap harinya walaupun itu hanya jogging atau jalan-jalan santai.Sekarang tinggal anda pilih kesehatan anda atau pekerjaan anda? oleh karenanya sempatkanlah untuk berolahraga mesikpun hanya sebentar karena itu sangat baik untuk kesehatan.
Load disqus comments

0 comments