Obat Tradisional Jantung Bengkak Paling Ampuh


Obat Tradisional Jantung Bengkak Paling Ampuh

Obat Tradisional Jantung Bengkak Paling Ampuh. Dalam istilah medis jantung bengkak disebut sebagai Kardiomegali (Cardiomegaly), yaitu pembengkakan jantung sehingga ukurannya membesar, melebihi jantung normal. Biasanya hal ini dapat diketahui setelah seseorang melakukan pemeriksaan rontgen dada.

Jantung bengkak diakibatkan respons terhadap kerusakan pada otot jantung. Ada 2 Jenis Pembengkakan jantung:
  1. Kardiomegali dilatasi
    Merupakan pembengkakan jantung akibat melonggarnya otot jantung, sehingga volume bilik jantung menjadi lebih besar. Dinding kedua sisi kiri dan kanan jantung (ventrikel) menjadi tipis dan meregang. Hasilnya adalah pembesaran jantung
  2. Kardiomegali Hipertrofi
    Merupakan pembengkakan akibat penebalan pada otot jantung. Hal ini paling sering disebabkan oleh tekanan darah tinggi (hipertensi) yang menyebabkan pembesaran ventrikel kiri.
Pada tahap awal mungkin pembengkakan jantung masih dapat memompa darah secara normal, namun seiring berkembangnya pembengkakannya, kemampuan jantung memompa semakin menurun hingga ahirnya terjadilah gagal jantung

Gejala Jantung Bengkak

Pada beberapa orang gejala jantung bengkak tidak terdeteksi gejalanya. Namun, bila jantung bengkak sampai menimbulkan ketidakmampuan memompa darah secara efektif, maka akan menjadikan gejala gagal jantung.

Adapun gagal jantung ditandai beberapa gejala:
  • Sesak napas (terutama saat aktifitas atau ketika berbaring datar)
  • Kaki bengkak
  • Berat badan bertambah karena pembengkakan
  • Kelelahan
  • Terkadang nyeri dada
  • Palpitasi atau jantung berdebar

Penyebab Jantung Bengkak

Pembengkakan Jantung dapat disebabkan oleh kondisi yang menyebabkan jantung untuk memompa lebih keras dari biasanya. Akan tetapi, terkadang jantung membesar dan menjadi lemah untuk alasan yang tidak diketahui.

Baca : Penyebab Pembengkakan Jantung dan Gejalanya

Pencegahan Jantung Bengkak

Ada beberapa tips untuk mengatasi jantung bengkak, yang bisa dijalankan dengan perubahan gaya hidup seperti:
  • Berhenti merokok.
  • Menurunkan berat badan berlebih.
  • Batasi jumlah garam dalam makanan.
  • Mengendalikan diabetes jika ada.
  • Memonitor tekanan darah secara rutin.
  • Hindari alkohol dan kafein.
  • Istirahat cukup dengan tidur delapan jam setiap malam.
  • Melakukan latihan atau oleh raga sederhana sesuai rekomendasi dokter.

Tanaman obat jantung bengkak paling ampuh

Untuk Anda yang sedang mengidap penyakit jantung bengkak, cara mengobati jantung bengkak secara alami dapaat menjadi alternatif pengobatan secara herbal. Beberapa tanaman obat berikut ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya sebagai obat tradisional jantung bengkak alami.

1. Obat Jantung Bengkak Alami dari Kulit Manggis

Obat Jantung Bengkak Alami dari Kulit Manggis
Mungkin manfaat kulit manggis adalah sebuah jalan alternatif pengobatan jantung bengkak yang lumayan kerap didengar baru baru ini.

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit manggis ini yakni untuk menangkal serta mengobati berbagai macam penyakit lewat ekstrak kulit buah manggis ini.

Menurut hasil penelitian, kulit buah manggis ini sangat efektif untuk mengobati penyakit jantung bengkak secara alami.

Dikarenakan kulit manggis ini mengandung senyawa xanthones yang merupakan anti oksidan yang tinggi, yang mampu melawan radikal bebas yang membahayakan tubuh. Sebab, radikal bebas dapat memunculkan endapan pada pembuluh darah sehingga dapat memicu terjadinya penyumbatan & berpengaruh sekali dalam mengakibatkan penyakit jantung.

Kulit manggis tidak hanya mengandung zat xanthone, melainkan masih banyak pula kandungan lain yang berada dalam kulit buah manggis ini diantaranya adalah mineral dan vitamin, contohnya zat besi, kalium, kalsium, fosfor, natrium, niasin, serat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, protein dan juga zat tannin.

Melihat kandungan mineral dan vitamin yang berada dalam obat jantung bengkak alami kulit manggis, maka tidak aneh jika kita mengambil manfaat kulit manggis untuk kesehatan.  Dengan zat anti oksidan yang ada dalam kulit buah manggis, maka radikal bebas yang bertindak dalam penyumbatan tersebut akan ditangkap & dikeluarkan dari tubuh.

Selain dari pada itu, zat xanthone yang ada di dalam kulit buah manggis juga mempunyai senyawa anti stress sehingga dapat menurunkan kadar stress Anda. Zat xanthones yang terkandung dalam kulit manggis juga dapat meluaskan pembuluh darah & membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga dapat menyembuhkan penyakit jantung bengkak. Ini yang menjadikan kulit manggis sebagai obat herbal jantung bengkak paling ampuh.

Baca : 34 Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan

2. Mengobati Jantung Bengkak dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan jenis rempah yang biasanya digunakan sebagai bahan bumbu masakan. Namun selain berguna sebagai bumbu masakan, rupanya bawang putih juga manjur untuk membantu menyembuhkan penyakit jantung bengkak.

Obat jantung bengkak ampuh dari bawang putih ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan nyeri dan sakit akibat otot jantung yang membengkak. Selain itu kandungan anti oksidan yang dimilikiknya juga mampuh menjauhkan kita dari sel kanker.

 Cara Membuat Ramuan Bawang Putih Untuk Obat Jantung Bengkak Ampuh:
  1. Siapkan beberapa siung bawang putih.
  2. Kupas bawang putih sampai bersih.
  3. Kemudian haluskan bawang putih dengan memakai blender / dengan cara diparut.
  4. Lalu tambahkan madu secukupnya sebagai pemanis.
  5. Setelah itu, ramuan bawang putih sudah siap diminum.

3. Pengobatan Jantung Bengkak dengan Temu Giring

Temu giring adalah tumbuhan herbal yang ditemukan di jawa. Temu giring ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk jawa sebagai obat jantung bengkak tradisional. Dan salah satunya untuk mengobati penyakit jantung bengkak.

Tanaman ini dapat tumbuh tahunan, dengan rimpang yang memanjang dan sempit serta membengkok ke bawah, dan biasanya kebanyakan rimpang temu giring ini tumbuh ke bawah dengan percabangan yang bentuknya seperti bujur sangkar.

Pada bagian dalam temu giring ini serupa dengan temu mangga. Selain itu di dalam temu giring ini terdapat kandungan minyak atsiri, damar, tanin, amilum, zat pahit, saponin, dan flavonoid yang bersifat anti inflamasi yang cocok untuk mengobati jantung bengkak.

4. Obat Jantung Bengkak Alami Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa yang dulunya tidak pernah dihiraukan sama sekali, sekarang ini sudah banyak dibicarakan oleh orang mengenai manfaatnya sebagai bahan obat herbal jantung bengkak. Sebetulnya tanaman ini asalnya dari papua, itulah sebabnya tanaman ini dinamankan dengan Phaleria Papuana.

Tanaman dengan ketinggian mencapai 3 meter ini, memiliki buah yang sangat menarik dikarenakan warnanya yang merah menyala, melekat dari batang pertama sampai ke bagian ranting ranting pohonnya.

Buah mahkota dewa ini juga mengandung beberapa zat aktif seperti zat saponin, alkaloid, polifenol dan juga flavonoid. Buah mahkota dewa ini juga diyakini mampu menangkal dan membantu proses pemulihan berbagai jenis penyakit, dan dapat dijadikan sebagai obat jantung bengkak tradisional.

Cara Meramu Mahkota Dewa Untuk Obat Jantung Bengkak atau Kardiomegali:

  • 5 gram daging buah mahkota dewa kering.
  • 15 gram daun pegagan.
  • 10 gram daun sambiloto kering.
  • 15 gram daun dewa.

Cara Membuat Ramuan Tradisional dari Mahkota Dewa:

  1. Cuci bersih semua bahan yang sudah disiapkan.
  2. Kemudian rebus semua bahan dengan 5 gelas air.
  3. Tunggu sampai airnya tersisa 3 gelas.
  4. Lalu angkat dan saring.
  5. Minumlah ramuan tersebut 3x sehari (masing-masing 1 gelas).

5. Obat Tradisional Jantung Bengkak Sirih Merah

Bahan herbal lain yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan jantung bengkak adalah sirih merah. Tumbuhan sirih merah mengandung berbagaisenyawa seperti antioksidan flavonoid, alkaloid, vitamin, dan mineral yang membantu meningkatkan proses metabolisme protein dalam tubuh untuk menyediakan bahan regenerasi sel otot serta katup jantung yang rusak akibat endapan lemak maupun penyebab lainnya. Komponen vitamin dalam sirih  merah juga akan membuat tubuh menjadi lebih berstamina dan segar meskipun sudah lanjut usia. Dalam penggunaannya sebagai obat herbal, anda dapat merebus 10 lembar daun sirih merah ditambah madu secukupnya dalam 800ml air dan menyaring 200ml untuk dikonsumsi 2 kali sehari. Jika anda tidak hanya ingin mengkonsumsi sirih merah, anda dapat menambahkan bahan lain bersama daun sirih merah dengan perbandingan daun sirih lebih banyak 2 kali lipatnya seperti daun meniran, lidah buaya, kayu manis, atau daun kumis kucing.

6. Mengkudu Untuk Jantung Bengkak

Salah satu bahan herbal yang mengandung senyawa flavonoid tinggi disamping mineral makro (magnesium, kalsium, kalium, natrium, fosfor, dan sulfur), dan vitamin kompleks adalah mengkudu. Dengan sering mengkonsumsi setidaknya 200ml air rebusan mengkudu per hari yang diproses dari rebusan 2 buah mengkudu yang dipotong-potong dalam 1000ml air dan disaring terlebih dahulu, anda akan menguatkan otot serta katup jantung yang anda miliki sehingga darah kaya oksigen yang dipompa ke seluruh organ untuk metabolisme lebih banyak.

7, Wortel Membantu Mengatasi Jantung Bengkak

Wortel Membantu Mengatasi Jantung Bengkak
Wortel kaya akan vitamin dan mineral yang membantu regenerasi sel otot jantung dan mengikis endapan lemak yang menempel di area pembuluh darah, disamping itu wortel juga kaya akan zat prebiotik serta antioksidan yang mampu membunuh bakteri yang masuk kedalam tubuh. Ketika anda memiliki masalah pembengkakan pada jantung, air sari wortel yang diperoleh dari perasan 3-5 buah wortel yang diparut dan diminum 2 kali sehari akan menambah daya tahan tubuh anda sehingga kontraksi otot jantung juga lebih terkontrol. Namun yang perlu diingat ketika mengkonsumsi air perasan wortel ini, anda tidak perlu menambahkan air hangat, madu, ataupun gula karena dapat mengurangi efektivitas senyawa yang terkandung didalamnya.


QuickEdit
Herbal Untuk Jantung
1 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

1 comment:

  1. Penyakit Hepatitis C versus K-Muricata | Obat Herbal Alami | Pusat Obat Herbal Alami JakartaDecember 31, 2013 at 3:16 PM

    […] lainnya tentang Khasiat Obat Herbal Alami ,produk kami diatas dengan membaca artikel tentang : Obat Herbal Alami Penyakit Jantung ,dan untuk mendapatkan obat herbal alami dijakarta anda bisa langsung datang ke  Agen penjualan obat […]

    ReplyDelete

[name=Katakata Kiki] [img=https://lh3.googleusercontent.com/-BwApT_tMNwk/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/BXBKy37ddXw/photo.jpg?sz=80] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=https://www.facebook.com/) (twitter=https://www.twitter.com/) (instagram=https://www.instagram.com/) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)