Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis


Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh, ya tidak hanya rasa buahnya yang manis dan segar namun juga terdapat khasiat yang luar biasa sekali yang dapat kita rasakan pada buah yang dijuluki “the queen of fruit” ini. Terlihat dari hampir keseluruhan bagian yang terdapat dalam buah manggis mulai dari buahnya dan bahkan kulit kayunya yang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Dalam kulit manggis terdapat kandungan senyawa Xanthone yang tinggi. Senyawa Xanthone ini merupakan senyawa polyhenolic yang bermanfaat sekali untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, dan trombosit. Adapun kandungan xanthone dalam kulit buah manggis ini mencapai 123,97 mg/ml.

Xanthone dalam ekstrak kulit manggis ini memiliki aktifitas antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas dan kerusakan sel serta dapat membantu menghambat bahkan membunuh sel-sel kanker ganas yang berpotensi membahayakan kesehatan.

Baca juga : Buah Manggis dan Manfaatnya

Dengan khasiatnya yang luar biasa ini, tidak heran jika di Eropa jus kulit buah manggis dijual dengan harga yang tinggi hingga mencapai puluhan dollar untuk satu gelasnya. Bagi mereka harga bukanlah suatu masalah, karena mereka sangat tahu betul bahwa dalam ekstrak kulit manggis ini memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa sekali untuk kesehatan.

Bahkan belakangan ini, para peneliti tengah gencar mengadakan penelitian ilmiah terhadap ekstrak kulit manggis sebagai obat untuk HIV/AIDS yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa fakta menarik khasiat dan manfaat kulit buah manggis untuk kesehatan tubuh, diantaranya :

  1. Anti-peradangan (anti-inflamasi).
  2. Anti-depresi.
  3. Mencegah penyakit Alzheimer.
  4. Mencegah penyakit Kanker.
  5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  6. Sebagai antioksidan.
  7. Bermanfaat untuk mengatasi penyakit Jantung.
  8. Bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah.
  9. Mencegah penyakit Diare.
  10. Mencegah penyakit Urat Syaraf.
  11. Mencegah penyakit Katarak.
  12. Mencegah kerapuhan tulang.
  13. Mengobati tekanan darah tinggi.
  14. Mencegah penuaan dini.
  15. Mengencangkan kulit.
  16. Menurunkan berat badan.
  17. Mengurangi tingkat kegelisahan, cemas, dan kepanikan.
  18. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur.

Selain dapat membantu untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang telah di sebutkan diatas, xanthone dalam kulit manggis juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Xanthone juga berperan aktif dalam mengobati ketegangan pada otot dan sendi. Kandungan antioksidan dalam kulit buah manggis juga berperan untuk mencegah penuaan dini yang kerap terjadi pada beberapa orang.

Semua khasiat kulit manggis tersebut dapat kita rasakan manfaatnya jika pengolahannya dilakukan dengan cara yang baik dan benar untuk menghasilkan ekstrak kulit manggis yang baik dan bermnfaat.

Adapun ekstrak kulit manggis yang telah diproses dengan cara yang baik, diolah dengan teknologi modern dan oleh tangan-tangan yang ahli dibidangnya, sehingga menghasilkan ekstrak kulit manggis yang benar-benar baik dan terjamin rasa, kualitas juga khasiatnya.

Hasil dari ekstrak terbaik ini kini hadir dalam kemasan yang lebih praktis yaitu dalam kemasan Amazon Plus. Minuman herbal ini hadir sebagai minuman kesehatan untuk membantu menjaga kesehatan keluarga Anda, dengan cara yang praktis dan harga ekonomis untuk masyarakat Indonesia.

Setelah mengetahui kandungan dan manfaat dalam ekstrak kulit manggis, maka tidak ada salahnya untuk mencoba minuman kesehatan ini, tidak hanya untuk pedamping pengobatan penyakit namun juga untuk membantu memelihara kesehatan tubuh.



Sumber :  http://obatherbal-murah.com/manfaat-xanthone-dari-kulit-manggis/
QuickEdit
Herbal Untuk Jantung
2 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

2 comments:

  1. Untuk pencegahan bagaimana, bisa konsumsi herbal ini?

    ReplyDelete
  2. Sangat bisa, dengan mengonsumsi rutin akan terhindar dari berbagai penyakit.

    ReplyDelete

[name=Katakata Kiki] [img=https://lh3.googleusercontent.com/-BwApT_tMNwk/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/BXBKy37ddXw/photo.jpg?sz=80] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=https://www.facebook.com/) (twitter=https://www.twitter.com/) (instagram=https://www.instagram.com/) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)