Sunday, March 5, 2017

Tips Cara Periksa Kanker Payudara

Bedakan Benjolan Tumor dan Kanker Payudara


Tips Cara Periksa Kanker Payudara - Kanker payudara bisa dikatakan sebagai pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudara seseorang. Bila sudah sampai stadium lanjut, pengangkatan payudara kadang-kadang dilakukan demi keselamatan penderita. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kebanyakan kaum wanita.

Penyakit kanker payudara ini sangat mengerikan tapi bila dideteksi sejak dini dan ditangani dengan tepat, penyakit ini tidaklah seburuk yang dibayangkan.

Sebenarnya kanker payudara adalah kanker yang sering di derita oleh para wanita, tapi di zaman sekarang ini kanker payudara juga di derita ole kaum laki-laki, Bagi wanita, payudara merupakan salah satu organ yang sangat penting. Tak heran bila kanker payudara dirasa sangat mengerikan. Bila divonis menderita penyakit ini, kebanyakan wanita lantas mengalami stres, bahkan depresi.

Ada beberapa faktor yang  bisa menjadi penyebab terjadinya kanker payudara. Misalnya faktor genetika, lingkungan, dan hormon yang kemungkinan turut berperan menjadi penyebab kanker payudara. Wanita yang rentan terhadap faktor-faktor tadi bisa jadi memiliki risiko yang lebih tinggi. Sebagai wanita yang sudah mengetahui bahwa terjadi kanker payudara ini, sebaiknya melakukan pemeriksaan, bentuk pemeriksaan bisa dari gejala dan bisa dari apa saja. kanker payudara kalau tidak segera di cegah atau diobati bisa saja berakibat patal karena penyakit ini merupakan penyakit yang berada di organ wanita yang sangat penting, sebelum melakukan pengobatan seharusnya melakuakn pemeriksaan secara sederhana oleh diri sendiri, cara pemeriksaannya yaitu dengan cara lihat di bawah ini.

Tips cara periksa kanker payudara

  1. Berdiri di depan cermin dengan posisi bahu lurus dan kedua tangan di pinggang. Perhatikan secara seksama apakah nampak ada perubahan fisik pada payudara Anda, misalnya perubahan bentuk, ukuran atau warna payudara.
  2. Angkat kedua tangan ke atas dan perhatikan kembali apakah ada perubahan fisik payudara yang tampak.
  3. Tekan bagian puting susu dan lihat apakah ada cairan yang keluar dari puting susu.
  4. Berbaring dan raba payudara bagian kanan dengan tangan kiri dan sebagainya. Buat pola memutar dan rasakan apakah pada bagian payudara terdapat benjolan dan lainnya.
  5. Saat duduk atau berdiri coba pijat payudara untuk menemukan apakah ada benjolan yang mencurigakan. Raba daerah ketiak sampai perut untuk memeriksanya.

Itulah informasi tentang Tips Cara Periksa Kanker Payudara, Sebaiknya bagi anda yang sedang menderita penyakit kanker payudara segera obati dengan obat herbal kanker payudara alami mulai hari ini juga sebelum terlambat.

Baca juga :
  1. Mitos dan fakta kanker payudara 
  2. Gejala kanker payudara stadium awal 
  3. Ciri dan penyebab kanker payudara 
  4. Obat kanker payudara yang ampuh 
  5. Penyakit kanker payudara dan pengobatannya 
  6. Cara mengobati kanker payudara tanpa operasi


Load disqus comments

0 comments