Wednesday, March 15, 2017

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe. Apa itu ketombe? Ketombe adalah pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada di kepala. Ketombe tidak disebabkan oleh virus, kutu, atau sebagainya. Melainkan hanya pengelupasan kulit mati biasa. Menjadi masalah, jika ketombe atau pengelupasan kulit matinya berjumlah banyak.

Apa penyebab ketombe?


Ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor:

  1. Keringat : aktifitas yang berlebihan seperti olahraga menyebabkam produksi keringat semakin banyak. Jika keringat ini tidak dibersihkan melalui keramas atau sebagainya bisa juga menyebabkan ketombe.
  2. Kulit Berminyak: lapisan minyak yang berlebihan di kepala dapat mengering dan menebal dan menjadi serpihan ketombe.
  3. Shampo dan minyak rambut yang tidak cocok: banyak sekali keluhan yang menyatakan kalau ketidak cocokan menggunakan shampo dan minyak rambut dapat menyebabkan ketombe.
  4. Dll.


Gejala dan tanda ketombe:


  1. Rasa gatal pada kulit kepala
  2. Kulit kepala yang bersisik
  3. Serpihan kecil berwarna putih. Biasanya bisa kita temui saat menggaruk kepala atau di bagian pundak.


Cara ampuh menghilangkan ketombe:


  1. Pilihlah shampo yang tepatBanyak merk shampo yang ada di pasaran. Pilihlah shampo yang tepat untuk mengatasi ketombe kalian, tapi pastikan memilih shampo yang mengandung Zinc Pyrithione, Tea-tree Oil, Teh Hijau, dan ketoconazole.
  2. Keramas TeraturKeramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut kalian setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.
  3. Sisir Secara TeraturSisirlah rambut kalian secara teratur. Cara ini baik untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala kalian.
  4. Vitamin B KompleksVitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Vitamin B bisa didapat dari konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat akar rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.


Baca juga: Cara mengatasi rambut bercabang secara alami

Itulah sedikit informasi mengenai Tips Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments