Saturday, June 13, 2015

Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya

Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya


Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya. Penyakit stroke merupakan penyakit yang umum diderita oleh  masyrakat indonesia sehingga hal tersebut mendorong negara kita bercokol diurutan pertama se-ASIA  sebagai jumlah penderita stroke terbanyak,data teresebut berdasarkan data dari YSI ( Yayasan Stroke Indonesia ) .Dan fakta yang mengejutkan bahwa 1 dari 6 penderita stroke hampir setiap 6 detik meninggal dunia karena penyakit tersebut hal ini tentunya harus diwaspadai.

Penyebab penyakit stroke itu sendiri terjadi karena adanya gangguan/berkurangnya aliran darah yang menuju ke otak sehingga nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan oleh otak tidak terpenuhi yang kemudian menyebabkan fungsi otak terganggu .Ada dua hal yang mengakibatkan terjadinya serangan stroke yaitu adanya sumbatan pada pembuluh darah (trombus) dan yang kedua karena pecahnya pembuluh darah.

baca : Gejala stroke dan pencegahannya

Penyebab penyakit stroke

Dan berikut adalah beberapa faktor penyebab terjadinya lainnya :

  1. Faktor keturunan
  2. Stres
  3. Suka mengkonsumsi narkoba dan alkohol
  4. Mengkonsumsi makanan yang berkolestrol tinggi (seperti : junk food dan makanan cepat saji )
  5. Malas berolahraga
  6. Merokok
  7. Waktu istirahat yang kurang
  8. Hipertensi (tekanan darah tinggi )
  9. Diabetes
  10. kegemukan


Secara umum penyakit ini diderita oleh usia lanjut tetapi tidak menutup kemungkinan orang berusia dibawah tersebut pun terserang penyakit stroke,jadi sudah sepantasnyalah kita berusaha untuk menghindari dan mencegah penyakit tersebut yaitu salah satunya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Dengan mengenali tentang gejala stroke dan penyebab penyakit stroke serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan.

Baca:  Cara mencegah stroke dengan zaitun

Penyembuhan Penyakit Stroke

Jika medis dapat memberikan pertolongan pertama untuk para penderita penyakit stroke maka obat stroke alami dapat menjadi jalan untuk terapi jangka panjang terhadap penyakit ini. sehingga diharapkan kondisi pasien dapat kembali normal dan secara berangsur-angsur untuk pulih seperti sedia kala. Sebenarnya tidak ada obat penyakit stroke yang ampuh, yang sering diklaim dapat memberikan keajaiban dalam waktu singkat. Jadi dibutuhkan pengobatan dengan herbal secara rutin, disertai dengan gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga ringan, sehingga penderita stroke dapat berangsur pulih seperti sedia kala.

Baca : Obat herbal untuk penyakit stroke ampuh

Demikian sedikit uraian mengenai Penyebab penyakit stroke dan penyembuhannya. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments