Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan


Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan. Sirsak merupakan jenis tumbuhan tropis yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Buahnya yang memiliki rasa asam dan manis cukup digemari banyak orang dan dijadikan juz buah bernutrisi tinggi. Setidaknya berbagai macam vitamin, seperti vitamin C, vitamin B1, dan B2 ada di dalam buah sirsak. Namun tidak hanya itu, biji dari daging buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan insektisida alami yang ampuh membasmi serangga. Dan satu lagi yang jarang diketahui banyak orang adalah manfaat dan khasiat yang tersimpan di dalam daun buah sirsak. Anda penasaran ? Berikut kami berikan informasi Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak selengkapnya.
Baca juga : Khasiat Daun Sirsak, yang harus kita Tahu

Macam-Macam Manfaat & Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

1. Mencegah Dan Melawan Kanker

Dari hasil sebuah penelitan yang pernah dilakukan, kandungan dalam daun sirsak nayatanya 10.000 kali lebih ampuh melawan kanker bila dibandingkan dengan kemotrapi. Setidaknya National Cancer Institute telah mengungkapkan fakta mengejutkan ini dalam beberapa penelitian yang pernah dilakukannya pada tahun 1965, dan 1976. Dan dikuatkan pula oleh penelitian dari Korea yang menemukan hal yang sama dengan organisasi tersebut. Bahkan dari penelitian yang baru-baru ini dilakukan, daun sirsak dinilai sangat efektif untuk melawan sel-sel kanker ganas, seperti kanker pankreas, payudara, paru-paru, usus besar, dan kanker prostat.

Baca juga : Keunggulan acetogenins daun sirsak obat kanker

2. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan alami yang tinggi dari daun sirsak juga berguna untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk menangkal radikal bebas yang sanggup menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya. Tak hanya itu, daun sirsak juga berkhasiat untuk memberikan energi dan menjaga stamina tubuh agar tetap bugar.
Baca juga : Daun sirsak, obat tradisional diabetes melitus

3. Mengatasi Gangguan Kulit

Selain berbagai kegunaan diatas, daun sirsak juga bisa dimanfaat sebagai obat yang sanggup mengatasi berbagai macam gangguan pada kulit, seperti Eksim. Eksim/Eksema atau dermatitis merupakan suatu kondisi peradangan yang menyebabkan kulit tampak melepuh.
Baca juga : Manfaat Daun sirsak untuk obat asam urat

4. Mengatasi Insomnia Dan Menurunkan Tekanan Darah

Bila anda sering mengalami gangguan susah tidur (Insomnia), meminum air rebusan daun sirsak yang masih hangat dipercaya sangat ampuh membuat syaraf menjadi lebih tenang dan membuat tidur lebih nyenyak. Meminum ramuan dari daun sirsak juga sekaligus membantu menstabilkan tekanan darah anda yang tinggi kembali normal.


Sumber : http://obatherbal-murah.com/khasiat-dan-manfaat-daun-sirsak-untuk-kanker/
QuickEdit
Herbal Untuk Jantung
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

No comments:

Post a Comment

[name=estouemagrecendosim] [img=https://lh3.googleusercontent.com/-BwApT_tMNwk/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/BXBKy37ddXw/photo.jpg?sz=80] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=https://www.facebook.com/) (twitter=https://www.twitter.com/) (instagram=https://www.instagram.com/) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)