Friday, March 6, 2015

Gejala dan pencegahan diabetes melitus

Gejala dan pencegahan diabetes melitus

Gejala dan pencegahan diabetes melitus. Bagi anda yang menderita penyakit gula atau yang dikenal dengan penyakit diabetes maka anda wajib mengetahui mengenai pantangan makanan yang harus anda patuhi. Bagaimana tidak? jika anda terus saja bergerak dengan pola lama anda untuk makan seenaknya maka anda hanya perlahan menghantarkan diri anda kejurang kematian.

Baca :  Tips Hidup Sehat Penderita Diabetes

Bukan menjadi rahasia lagi jika para penderita diabetes harus bergantung kepada suntik insulin, hanya saja ternyata ada jenis lain dari diabetes yang tidak membutuhkan insulin. Penyakit diabetes adalah penyakit yang tidak bisa disembuhkan walaupun nyatanya banyak sekali iklan yang menawarkan jasa penyembuhan diabetes. Pada kenyataannya jika anda menderita diabetes maka yang bisa anda lakukan hanyalah memperbaiki pola makan dan melengkapi kegiatan anda dengan olahraga yang cukup dan teratur.

Baca :  Kenali diabetes melitus tipe 2

Penderita diabetes dilarang keras mengkonsumsi makanan yang mengandung komposisi karbohidrat terlalu tinggi seperti nasi putih atau kentang baik direbus, dipanggang apalagi digoreng. Nasi yang sering kita konsumsi yang berwarna putih mengandung kadar gula yang tinggi dan ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi gula maka otomatis kadar gula dalam darah juga akan semakin tinggi dan mengganggu fungsi hati di tubuh anda.

Baca: Manfaat Daun sirsak untuk diabetes melitus

Sangat disarankan bagi anda pasien diabetes untuk beralih ke beras merah atau nasi cokelat. Rasanya mungkin tidak begitu enak tetapi dari segi manfaat dan kesehatan sudha pasti lebih baik. bagaiman dengan buah-buahan? Tentu saja sangat baik untuk mengkonsumsi buah dna sayur setip hari karena tubuh kita membutuhkan vitamin dan zat besi yang cukup/ konsumsi lah apel merah secara teratur setiap hari dan manfaat yang terasa adalah membantu penurunan kadar gula dalam darah. Jika anda bisa melakukan diet unuk diabetes maka akan semakin baik.

Baca : Ramuan alami tanaman obat diabetes

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda untuk menu dalam diet diabetes yang baik. sisipkan teh hijau atau kayu manis sebagai pelengkap yang juga terkenal mampu mengontrol kadar gula dalam darah tanpa mengurangi kelezatan makanan dan minuman yang anda santap. Berteman dengan diabetes kenapa tidak?

Baca juga:
  1. Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes
  2. Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh
  3. Obat Diabetes Basah Alami Mujarab
  4. Obat Diabetes Tradisional Alami

Load disqus comments

0 comments