Obat herbal Asam Urat tinggi

Obat Herbal Asam Urat tinggi

Obat herbal Asam Urat tinggi. Asam urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Purin sendiri merupakan zat yang berasal dari tubuh makhluk hidup yang terdapat dalam setiap bahan makanan.

Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, secara otomatis zat purin dalam tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Dalam penanganan asam urat jangan anda biarkan penyakit tersebut berlama-lama diderita seolah-olah anda mengabaikannya .

Normalnya, asam urat ini akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses (kotoran) dan urin, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Hal lain yang dapat meningkatkan kadar asam urat adalah kita terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak.

Untuk penderita asam urat disarankan agar mengontrol makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menghindari makanan yang banyak mengandung purin hal tersebut sebagai pencegahan penyakit asam urat tidak terlalu parah lagi, dan diharapkan untuk tidak menyepelekan asam urat.

Gejala Asam Urat

  1. Kesemutan dan linu
  2. Nyeri terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  3. Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.

Makanan yang Dihindari penderita asan urat

  1. Lauk pauk seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak.
  2. Makanan laut seperti udang, kerang, cumi, kepiting.
  3. Makanan kaleng seperi kornet dan sarden.
  4. Daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
  5. Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang
  6. hijau, tauge, melinjo, emping.
  7. Sayuran seperti daun bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, buncis.
  8. Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
  9. Minuman dan makanan yang mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, tuak.

Obat Asam Urat Alami 

Apa saja di sekitar kita yang dapat di jadikan sebagai obat asam urat alami ? Berikut ini beberapa obat alami asam urat yang dapat Anda coba untuk membabtu mengatasi Asam urat Anda.

1. Apple Cider Vinegar

Cuka sari apel selain dikenal untuk membantu mengatasi sakit kepala dan asam lambung, ternyata juga dapat membantu mengobati asam urat dan rematik. Keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit akut. Untuk meningkatkan respon anti-inflamasi karena peradangan daat ditambahkan madu.

  • Campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa filter dalam segelas air.
  • Minum dua hingga tiga kali dalam sehari.
  • Jika ramuan obat asam urat ini dapat membantu mengobati asam urat yang Anda derita, maka bisa ditingkatkan dosis cuka sari apel hingga dua sendok makan.

2. Jus Lemon

Jus lemon yang segar bisa mengurangi rasa sakit, ini dapat menjadi obat asam urat alami, karena jus lemon membantu dalam menetralkan kelebihan asam urat dalam aliran darah. Untuk membuat obat asam urat ini, Anda dapat membuat jus lemon segar ditambah dengan baking soda.

  • Campur jus lemon dengan satu-setengah sendok teh baking soda. Biarkan selama beberapa detik tunggu hingga busa menghilang, dan kemudian mencampurnya dalam segelas air.
  • Segera di minum
Di samping minum jus lemon, Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan lain yang kaya akan vitamin C untuk membantu memperkuat jaringan tubuh.

3. Baking Soda

Asam urat yang tinggi dan mengendap disendi akan menimbulkan peradangan pada sendi (gout).  Baking soda dapat membantu menurunkan kadar asam urat serta memberikan bantuan dalam mengurangi rasa sakit.
Berikut cara membuatnya:

  • Campurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air.
  • Minum campuran ini empat kali sehari (tidak boleh lebih)
  • Lakukan sampai dua minggu.
  • Bagi yang berusia di atas 60 tahun, tidak boleh minum lebih dari tiga kali sehari. Hati-hati bagi yang memiliki darah tinggi.

4. Jahe

Tahukah Anda bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga banyak yang menggunakan jahe sebagi obat asam urat terkhusus pada peradangan sendi gout.
Caranya adalah sebagai berikut:

  • Potong kecil-kecil jahe lalu rebuslah dengan air secukupnya sampai mendidih, setelah di rasa sudah hangat atau dingin minumlah setidaknya dua kali sehari.
  • Anda bisa menambahkan jahe dalam resep masakan, atau makanan kecil, sepotong baku jahe setiap hari.
  • Anda juga dapat menambahkan satu-setengah sendok teh jahe untuk satu cangkir air mendidih dan aduk dengan baik. Minum larutan ini setidaknya sekali sehari.
  • Pilihan lain yaitu membuat pasta dari jahe dengan sedikit air, kemudian pasta ini dibubuhkan pada daerah yang sakit. Biarkan selama sekitar setengah jam. Lakukan ini sekali sehari.

5. Ceri

Ceri, apakah itu manis atau asam, juga bisa sangat membantu dalam mengobati asam urat karena sifat antioksidan yang dimilikinya. Ceri juga mengandung anthocyanin, yang dapat mengurangi peradangan serta meminimalkan kekambuhan gout.
Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Untuk pasien gout, dianjurkan makan 15 sampai 20 ceri sehari.
  • Pilihan lain adalah untuk minum segelas jus ceri hitam setiap hari. Anda juga dapat menambahkan beberapa siung bawang putih cincang di dalamnya.

6. Madu Hitam

Madu hitam dapat membantu mengatasi asam urat tinggi secara alami sehingga tidak merusak fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya.

7. Pisang

Kandungan potassium (kalium) yang tinggi dalam buah pisang dapat mengubah kristal asam urat yang mengendap di sendi menjadi cair, dan hal ini akan di keluarkan oleh tubuh lewat urin. Oleh karena itu pisang dapat di masukan dalam daftar obat alami asam urat. Disamping itu pisang juga kaya akan vitamin C yang berperan dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit. Makanlah 1 sampai 2 buah pisang setiap hari.

8. Apel

Para ahli menyarankan makan apel setelah makan. Apel terkenal sebagai buah sehat, kebiasaan sehat itu adalah makan setidaknya satu apel sehari, terutama bila Anda memiliki asam urat.

Kehadiran asam malat dalam apel akan membantu menetralkan asam urat dalam tubuh dan dengan demikian mengurangi rasa sakit asam urat dan peradangan. Jika Anda tidak suka makan apel secara langsung, Anda dapat mencoba dengan membuat jus apel.

9. Karbon Aktif

Karbon Aktif (Arang Aktif) dapat menyerap asam urat; oleh karena itu, dapat dengan aman digunakan untuk pengobatan asam urat.

Campurkan setengah cangkir bubuk arang dengan air sampai membentuk pasta. Masukan pasta di bak mandi dan menambahkan lebih banyak air. Rendam bagian tubuh yang terkena asam urat setidaknya selama setengah jam. Obat asam urat alami ini adalah solusi yang baik untuk gout pada sendi pergelangan kaki atau daerah kaki.

10. Air Dingin

Ternyata air dingin (es) dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada asam urat.

  • Rendamlah sendi yang bengkak dalam air dingin selama 10 sampai 15 menit. Ulangi proses beberapa kali sehari.
  • Anda dapat menggunakan kompres es selama sekitar 15 menit, tapi bungkus dalam handuk sebelum menempatkannya pada daerah yang terkena. Lakukan ini dua kali sehari. Hindari penggunaan berlebihan karena dapat menyebabkan kristalisasi asam urat.

Sebagai kesimpulan, bagi Anda yang menderita radang sendi asam urat (gout), pilihlah obat asam urat alami untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

K-Muricata Obat herbal asam urat tinggi yang ampuh

K-Muricata Obat Herbal Asam Urat Tinggi

Cara mengobati asam urat secara alami dengan mengkonsumsi obat asam urat K-Muricatamerupakan solusi terbaik. K-Muricata merupakan obat alami yang dapat membantu menyembuhkan dengan cara aman, dan tidak menimbulkan efek samping. Obat asam urat K-Muricata terbuat dari ekstrak daun sirsak dan ekstrak keladi tikus yang mempunyai khasiat dan manfaat mengobati penyakit asam urat serta berbagai jenis penyakit lainnya.

Baca : Manfaat Keladi Tikus Untuk Kanker

Tanaman obat Keladi tikus sangat berkhasiat sebagai obat asam urat alami, karena kandungan senyawa aktif Ribozome Inactivating Protein didalamnya. Selain dapat menetralkan racun di dalam tubuh senyawa ini mampu menurunkan kolesterol dan memperbaiki fungsi sel-sel dalam tubuh.

Sementara Khasiat Daun Sirsak adalah dari kandungan senyawa acetogenins yang mampu meluruhkan zat dan sel berbahaya bagi tubuh, secara efektif tanpa merusak sel sehat. Inilah keampuhan dari daun sirsak sebagai obat asam urat herbal paling aman tanpa efek samping. Kandungan senyawa alkaloid murisine, caoksalat, fitosterol dan tanin dalam daun sirsak bermanfaat dalam cara mengobati asam urat yang membantu memberikan daya lebih untuk mengontrol purin dalam tubuh dengan aman.

Baca : Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan

Amazon Berries Obat Asam urat yang ampuh

Amazon Berries Obat Asam urat yang ampuh

Selain dengan mengkonsumsi K-Muricata, cara mengobati asam urat paling efektif adalah dengan mengkombinasikan dengan Amazon Berries sebagai obat asam urat ampuh. Amazon Berries merupakan suplemen kesehatan yang terbuat dari buah-buahan alami yang kaya akan antioksidan seperti Acai Berry, Acerola, Grape (Anggur), Black Plum (Plum Hitam), Xanthone dan Guarana. Keenam jenis buah-buahan ini diproses dan diekstrak secara modern dan higienis sehingga menghasilkan produk herbal berserat dan kaya antioksidan yang tinggi.

Khasiat dan manfaat Amazon Berries membantu mengatasi masalah kesehatan, seperti :

  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu menangkal radikal bebas (pemicu timbulnya penyakit degeneratif)
  • Mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker,
  • Membantu menurunkan berat badan secara alami,
  • Membantu mengatasi masalah jantung,
  • Membantu Menurunkan Kolesterol Secara Drastis
  • Membantu mengatasi masalah asma, TBC,
  • Membantu mengatasi sembelit,
  • Membantu meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh,
  • Membantu meningkatkan sistem sirkulasi darah,
  • Mencegah penuaan dini,
  • Membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit,
  • Membantu mengurangi ketegangan sistem syaraf dan meningkatkan kekuatan fisik,
  • Membantu mengatasi kelemahan/disfungsi seksual pada pria dan wanita dewasa,
  • Mengencangkan dan membentuk tubuh terutama bagian payudara dan pinggul wanita,
  • Membantu mengatasi Premenstrual Syndrome (PMS),
  • Sebagai anti virus dan antibiotik alami, dll.

Manfaat dan khasiat Amazon Berries pada setiap orang berbeda-beda tergantung kondisi dan metabolisme tubuh orang yang mengonsumsi.

Untuk mendapatkan hasil pengobatan asam urat secara maksimal, sebaiknya mengonsumsi herbal K-Muricata dipadukan dengan herbal Amazon Berries. Kedua obat herbal ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memperbaiki metabolisme tubuh, menjadikan proses pengobatan dengan obat asam urat herbal berlangsung lebih cepat.

Harga Obat Asam Urat Ampuh


  1. K-Muricata 1 box ( isi 30 sachet ) Rp.600.000,-
  2. Amazon Berries 1 box ( isi 30 sachet ) Rp.1.200.000,-

Dalam proses pengobatan dengan perpaduan obat asam urat herbal ini sebaiknya dikonsumsi minimal sebulan untuk mendapatkan perkembangan positif menuju kesembuhan. Hal ini dikarenakan cara kerja obat herbal sangat berbeda dengan obat medis. Pengobatan dengan pendekatan herbal memerlukan jangka waktu lebih lama di bandingkan dengan obat kimia, karena pengobatan herbal akan memperbaiki keseluruhan organ dapat berfungsi dengan baik.
Ingatlah, tidak ada obat yang instan. Tekad dan kesabaran sangat diperlukan untuk mengobati asam urat.

Baca : Cara Mengobati Asam Urat secara Alami

Tidak ada komentar

Posting Komentar