Friday, July 29, 2016

Cara menghilangkan bau badan


Cara menghilangkan bau badan, Bau badan merupakan suatu hal memalukan, hal ini dapat menyebabkan anda di jauhi. Bau badan ringan adalah merupakan hal normal. Tetapi jika sangat bau bukan merupakan hal biasa. Bisa jadi akibat dari kebiasaan sanitasi atau pola makan.

Cara menghilangkan bau badan


Berikut adalah langkah-langkah dan tips tentang cara menghilangkan bau badan.

  1. Pastikan untuk mandi setiap hari. Gunakan bahan pembersih tubuh yang tepat seperti sabun atau shower gel. Cuci bersih semua sepenuhnya terutama ketiak anda.
  2. Jangan gunakan deodorant (kecuali dalam keadaan keringat berlebih). karena hal ini akan  benar-benar membuat anda mencium bau lebih parah dari sebelumnya ketika anda tidak menggunakannya. Tidak banyak orang yang tahu ini, tapi keringat dengan sendirinya tidak memiliki bau sama sekali. Bau badan disebabkan oleh bakteri dan kotoran.
  3. Sabun dan deodoran sebenarnya menyediakan makanan bagi bakteri dan mereka akan keluar lebih banyak lagi. Hal ini mudah untuk diatasi. Jangan cuci ketiak anda dengan apa pun kecuali air dan kain bersih. Lakukan ini selama satu bulan. Anda tidak akan mencium bau sama sekali. Jika keringat terlalu banyak memberikan anda masalah, maka jalan terakhir harus menggunakan antiperspirant / deodoran. Karena produk ini dapat membantu mengurangi keringat berlebih.
  4. Ganti pakaian – termasuk pakaian dalam dan kaus kaki setiap hari. Cuci pakaian dalam setiap hari, dan pakaian lain setidaknya ketika mereka sudah kotor, terkena keringat, atau ketika tercium bau.
  5. Simpan pakaian di tempat dimana udara dapat masuk dan menggunakan wewangian. Pertimbangkan kertas wangi sebagai lapisan pada laci anda. Gantung pakaian hingga dapat membantu daripada menyimpannya dalam laci, itu akan membuatnya kering dan membunuh bakteri yang mungkin tinggal di sana.
  6. Cuci tangan anda sesering mungkin, setidaknya tiga atau empat kali per hari.
  7. Mengatur pola makan / gaya hidup. Bau badan secara langsung terkait dengan produk limbah pencernaan tubuh anda. Apa yang dimakan memiliki efek besar pada bagaimana bau badan anda. Jika mengonsumsi makanan berkualitas buruk, makanan tidak sehat, pencernaan akan mencerminkan itu, dan anda akan mengeluarkan bau yang tidak enak untuk orang di sekitar anda. Cobalah untuk menghindari makanan cepat saji, makanan yang digoreng, dan setiap makanan olahan lain yang mengandung banyak bahan kimia.
  8. Jika bau badan tampaknya tidak pergi, tidak peduli berapa banyak anda mencucinya, pertimbangkan probiotik atau mengubah pola makan. Jangan repot-repot mencoba untuk menutupi bau, mengetahui apa yang menyebabkannya, kemudian mengobatinya. Juga cobalah menggunakan sampo ringan daripada sabun, dan bahkan pertimbangkanlah mencuci tubuh anda serta menggosok dengan baik hanya dengan air dan kain bersih (untuk beberapa orang, bau tampaknya menjadi reaksi terhadap pembersih / sabun). Mencuci hanya dengan air mungkin berhasil atau tidak, tergantung pada penyebab bau badan tersebut.
  9. Konsultasikan dengan dokter jika bau badan adalah masalah permanen. Anda mungkin dapat didiagnosis dengan bromhidrosis. Hal ini sering dikaitkan dengan perubahan tingkat hormon (pubertas atau masa klimakterik), diabetes, radang tersembunyi. Alasan paling umum untuk bau badan yang tidak enak adalah keringat berlebih.
  10. Selalu membawa sapu tangan – ini adalah barang yang berguna untuk dibawa ketika di luar rumah. Seka keringat dengan sapu tangan atau tisu basah.
Baca juga
  1. Fakta unik seputar tubuh kita 
  2. Cara mengatasi rambut bercabang secara alami 
  3. Cara Alami Memutihkan Gigi Tanpa Obat 
  4. Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan kita 
  5. Cara Mengatasi Penyakit Flu

 

 

 

 



Load disqus comments

0 comments