Saturday, May 28, 2016

Ketahui cara merawat gigi dengan benar

Ketahui cara merawat gigi dengan benar

Ketahui cara merawat gigi dengan benar, Saat ini semakin banyak orang yang berusaha untuk memperbaiki gigi baik baik itu dengan perawatan maupun pemutihan gigi. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana Anda dapat merawat gigi secara benar dan dilakukan secara teratur.

Hampir semua orang belum memahami secara benar arti penting dari merawat gigi, padahal dengan memahaminya tidak hanya hasil terhadap gigi dan senyum yang indah yang akan kita peroleh akan tetapi kesehatan mulut secara keseluruhan yang tak kalah pentingnya pun akan kita rasakan.



Baca juga: Cegah kanker dengan kebersihan gigi dan mulut

Ketika anda berencana untuk menyikat gigi pastikan dahulu Anda telah memahami cara menyikat gigi yang benar dan telah menggunakan sikat gigi yang tepat. Pastikan bahwa sikat gigi yang Anda gunakan adalah sikat gigi berbulu lembut sehingga gigi dan gusi Anda terawat dengan baik. Beberapa orang beranggapan bahwa dengan menyikat gigi dengan sikat gigi yang berbulu keras akan dapat mengikis kotoran-kotoran pada gigi padahal hal ini justru akan mengikis gigi lebih keras dan berpotensi merusak lapisan gigi dan menyakiti gusi.

Ketika Anda mencari sikat gigi pastikan juga bahwa sikat gigi tersebut cocok di tangan Anda agar sikat gigi tersebut dapat bekerja dengan baik untuk Anda.

Baca juga : Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional


Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah waktu yang dibutuhkan untuk menggosok gigi. Perlu dipahami bahwa jumlah waktu yang tepat untuk menyikat gigi akan mempengaruhi hasil sikat gigi Anda jadi tidak sekedar asal menyikat gigi saja. Waktu yang dibutuhkan untuk menyikat gigi setidaknya 2 menit untuk setiap kali menyikat gigi.

Dan sementara Anda belajar untuk mulai menyikat gigi selama 2 menit, bisa dibarengi dengan memutar lagu untuk menikmati 2 menit tersebut ataupun dengan menyetel timer/weker untuk memastikan waktu 2 menit tersebut terpenuhi.

Selamat mencoba tips ini dan milikilah senyum yang indah dengan gigi dan mulut yang sehat….
Load disqus comments

0 comments