Tanaman Obat Kanker Payudara Tradisional


Tanaman Obat Kanker Payudara Tradisional

Tanaman Obat Kanker Payudara Tradisional. Kanker merupakan jenis penyakit yang paling ditakuti setiap orang, seseorang yang sudah divonis mengidap penyakit kanker pasti akan merasa panik dan resah, karena membayangkan seakan-akan semuanya akan berakhir. Tetapi sikap emosi seperti ini malah akan memperparah sipenderita, karena stress dan emosi berlebihan ikut meningkatkan kanker. Dalam upaya pengobatan kanker sikap optimis dan semangat mau sembuh serta dukungan keluarga menjadi faktor paling penting dalam proses penyembuhan. Faktor lainnya yang menentukan dalam pengobatan adalah jenis Obat penyakit kanker.

Selain melakukan pengobatan secara medis, tidak ada salah jika melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat tradisional yang terbuat dari tanaman obat disekitar kita.

Walaupun pengobatan secara alternatif tidak memiliki kehebatan atau secepat pengobatan secara medis namun cara ini lebih aman dan tentunya murah.

Namun walaupun begitu anda jangan menyepelekan pengobatan kanker payudara dengan obat tradisional karena faktanya banyak yang terbantu dengan pengobatan ini sehingga layak untuk dicoba.

Bahkan saat ini pengobatan alternatif banyak dipilih karena selain murah dan aman khasiat dan manfaat dari tanaman obat ini nyata khasiatnya.

Obat Kanker Payudara Tradisional

Berikut ini adalah beberapa tanaman obat herbal yang bisa anda jadikan sebagai obat tradisional kanker payudara untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara dan penyakit kanker lainnya, yakni :

1. Tanaman Obat Kanker Payudara Keladi Tikus

Tanaman Obat Kanker Payudara Keladi Tikus

Keladi tikus merupakan tanaman umbi yang memiliki nama latin typhonium flagelliforme Rat. Di indonesia sendiri keladi tikus memiliki sebutan yang berbeda seperti tumbuhan merata, daun panta susu, kalamayong, ileus, trenggiling mentik dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan ini terutama dalam mengatasi kanker.

Baca : Manfaat Keladi tikus untuk mengobati kanker

Dan berikut ini adalah beberapa kandungan zat yang terdapat didalam tanaman keladi tikus untuk mengatasi kanker, yakni :

  • Ribosome inacting protein atau RIP. Zat ini bermanfaat dalam mencegah penyebaran sel kanker. Tidak hanya menghambat dan mencegah saja, zat yang dikenal juga dengan ribosome inactivating protein juga memiliki kemampuan dalam menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh tanpa harus merusak sel-sel normal di dalam tubuh.
  • Antioksidan tinggi juga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Antioksidan yang dihasilkan adalah antioksidan Bermanfaat utnuk mencegah kerusakan gen pada penderita kanker.
  • Zat kurkumin merupakan senyawa antiinflamasi atau zat anti peradangan. Dalam penyembuhan kanker, zat ini bermanfaat untuk mengaktifkan mediator atau perantara. Mediator itu bisa merangsang penguatan sel dalam sistem imunitas sehingga mereka bersama-sama bisa melawan kanker.

2. Tanaman Obat Tradisional Kanker Payudara Daun Sirsak

Tanaman Obat Tradisional Kanker Payudara Daun Sirsak

Tanaman obat yang baru baru ini populer dalam mengatasi penyakit kanker adalah daun sirsak, hal tersebut banyak dibahas oleh para ahli kesehatan dan berbagai artikel kesehatan yang dapat dengan mudah kita temukan di dunia maya.

Kehebatan daun sirsak dalam mengobati kanker, tidak terlepas dari adanya fakta ilmiah yang didasarkan pada hasil study dan penelitian yang dilakukan.

Salah satu hasil study yang dilakukan National Cancer Institute menyebutkan bahwa daun sirsak memiliki kemampuan mengatasi dan menghancurkan sel kanker.

Hal yang hampir saja juga dikatakan oleh Dr. Jerry Mc Laughlin yang melakukan penelitian di tahun 1995 yang mengungkapkan bahwa didalam daun sirsak terdapat senyawa alami yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker.

Kandungan tersebut adalah berupa : Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E.

Baca : Khasiat dan manfaat daun sirsak

Yang lebih luar biasa penyataan yang dikeluarkan oleh Journal Of Natural Products ditahun 1999 yang didasarkan pada hasil studi di Chatolic Universiity di korea selatan menyebutkan ” di dalam daun sirsak terdapat Graviola yang mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10,000 lebih kuat dari Adriamycin dan Kemoterapi “.

Alasan ilmiah tersebutlah yang menjadikan daun sirsak bagus dijadikan obat kanker payudara.

3. Tanaman Tapak Dara Obat Kanker Payudara

Tanaman Tapak Dara Obat Kanker Payudara

Tanaman obat kanker selanjutnya adalah tapak dara atau yang dalam istilah latin disebut dengan Catharanthus roseus.

Tanaman tapak dara diyakini memiliki kemampuan mencegah dan menyembuhkan kanker payudara karena mengandung 2 senyawa alami berupa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin.

Kedua senyawa alami tersebut diyakni mampu berperan aktif dalam menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

4. Obat Kanker Payudara Yang Ampuh Kulit Manggis

Tanaman Tapak Dara Obat Kanker Payudara

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dari kulit manggis, bahkan khasiat dan manfaat kulit manggis kini sudah banyak dikenal, sehingga tidak heran jika saat ini banyak produk kesehatan berbahan ekstrak kulit manggis dijual dipasaran.

Itu semua tidak terlepas dari khasiat dan manfaat kulit manggis yang luar biasa dalam mengatasi berbagai penyakit salah satunya penyakit kanker.

Sehingga sangat tepat jika kulit manggis dikonsumsi oleh penderita kanker.

Hal tersebut berdasarkan hasil study dan penelitian yang dilakukan, salah satunya oleh

Dr Agung Endro Nugroho, MSi yang menyimpulkan bahwa didalam kulit manggis terkandung 50 senyawa xanthone dimana diantara 50 senyawa tersebut ada senyawa yang memiliki kemampuan menghambat dan meredam perkembang sel kanker.

Kandungan tersebut adalah berupa : alfa-mangostin, gamma-mangostin dan juga garsinon-E.

Hal yang lebih luar biasa diungkapkan oleh ilmuan asal jepang bernama

Yukihiro Akao yang menyebutkan bahwa alfa-mangostin yang terdapat didalam kulit manggis mampu mengendalikan sel kanker serta merontokan sel kanker dengan mekanisme apoptosis atau bunuh diri.

Baca :  Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis

Tidak hanya itu alfa-mangostin dalam kulit manggis juga sangat berperan dalam mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker sehingga bisa dijadikan sebagai obat kanker payudara.

5. Obat Kanker Payudara Jamur Ganoderma

Obat Kanker Payudara Jamur Ganoderma

Saat ini jamur ganoderma banyak di kembang biakan karena memiliki manfaat dan khasiat luar biasa dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit kanker.

Pada mulanya jamur ini berada dari daratan china yang lebih dikenal dengan sebutan Lingzhi.

Hasil penelitian farmakolohis mengungkapkan bahwa jamur lingzhi memberikan efek positif dalam mencegahan dan pemulihan pasien kanker.

Dimana imun ( kekebalan ) seluler dan reaktivitas mitogenik dari pasien kanker meningkat, dan kualitas hidup dari 65% dari pasien kanker paru-paru meningkat secara signifikan.

Selain itu jamur lingzhi juga sangat baik diberikan kepada pasien kanker yang tengah dalam masa kemoterapi atau radioterapi untuk mengurangi efek samping seperti kelelahan, kehilangan nafsu makan, rambut rontok, penekanan sumsum tulang dan risiko infeksi.

Sementara itu baru baru ini dilakukan penelitian dan percobaan di jepang yang menunjukan bahwa pemberian jamur ganoderma pada penderita tumor atau kanker dapat menekan perkembagan sel kanker hingga 50%.

Hal tersebut berkat adanya kandungan polisakarida pada jamur lingzhi.

Cara kerja jamur lingzhi dalam melawan kanker adalah dengan cara menghambat sumber makanan kanker sehingga sel kanker tidak mampu berkembang dan secara bersamaan merangsang sel kanker untuk menghancurkan diri sendiri ( apoptosis ).

6. Buah Blueberry

Tanaman Obat Kanker Payudara Tradisional

Bluerberry merupaka salah satu buah bernutrisi tinggi yang telah diakui dunia, dimana buah ini kaya akan kandungan asam amino, asam folat, selulosa, vitamin C, vitamin E, vitamin A, SOD, flavonoid, kalium, besi, seng, mangan dan lainnya.

Banyaknya nutrsi yang terkandung didalamnya membuat bluerberry diyakini mampu mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah kanker payudara.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat ekstrak bluerberry terbukti dapat menghambat kecepatan pertambahan sel kanker serta mempunyai efek untuk menghambat sel sel kanker.

Baca juga :  Khasiat dan Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan

Sementara itu menurut laporan USDA Human Nutrition Research Center on Aging mengatakan ” kandungan anti-oksidan yang terdapat pada anthocyanin buah blueberry efektip untuk menetralisir radikal bebas dan unsur berbahaya lainnya yang menjadi sisa metabolisme tubuh sehingga mencapai efek anti kanker dan pencegahan kanker.

7. Tanaman Obat Kanker Payudara Daun Sirih Merah

Tanaman Obat Kanker Payudara Daun Sirih Merah

Selanjutnya, tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat kanker payudara adalah daun sirih merah yang mana hampir semua orang tahu akan tumbuhan ini.

Terlebih sudah sejak lama tanaman ini dimanfaatkan oleh nenek moyang kita guna mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti : keputihan pada wanita, bau mulut, merawat kesehatan gigi, mengobati luka sengatan dan sebagainya.

Namun tahukah anda bahwa daun sirih juga bisa mengobati penyakit krnonis sekaliber kanker, manfaat tersebut bisa anda dapatkan pada daun sirih merah.

Dimana hasil penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa daun sirih mengandung senyawa fotokomia berupa tanin, saponin, flavonoid, dan alkaloid yang memiliki potensi besar melawan kanker.

Salah satu mekanisme dalam melawan kanker tersebut adalah dengan memberikan perlindungan sel agar DNA tubuh tidak menjadi rusak dan secara perlahan dapat membunuh sel kanker yang tersebar.

Selain itu zat flavonoid dalam sirih merah bersifat antioksidan yang mampu menangkal dan membersihkan radikal bebas pencetus kanker yang terdapat didalam tubuh.3) Daun Sirih Merah
Selanjutnya, tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat kanker payudara adalah daun sirih merah yang mana hampir semua orang tahu akan tumbuhan ini.

Terlebih sudah sejak lama tanaman ini dimanfaatkan oleh nenek moyang kita guna mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti : keputihan pada wanita, bau mulut, merawat kesehatan gigi, mengobati luka sengatan dan sebagainya.

Namun tahukah anda bahwa daun sirih juga bisa mengobati penyakit krnonis sekaliber kanker, manfaat tersebut bisa anda dapatkan pada daun sirih merah.

Dimana hasil penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa daun sirih mengandung senyawa fotokomia berupa tanin, saponin, flavonoid, dan alkaloid yang memiliki potensi besar melawan kanker.

Salah satu mekanisme dalam melawan kanker tersebut adalah dengan memberikan perlindungan sel agar DNA tubuh tidak menjadi rusak dan secara perlahan dapat membunuh sel kanker yang tersebar.

Selain itu zat flavonoid dalam sirih merah bersifat antioksidan yang mampu menangkal dan membersihkan radikal bebas pencetus kanker yang terdapat didalam tubuh.

8. Tanaman Obat Kanker Payudara Ginkgo Biloba

Tanaman Obat Kanker Payudara Ginkgo Biloba

Ginkgo Biloba merupakan salah satu tanaman obat legendari asal china yang mana tanaman ini telah sejak ribuan tahun lamanya dijadikan sebagai obat berbagai penyakit.

Salah satu manfaat dari ekstrak Ginkgo Biloba adalah bersifat anti-inflamasi , antioksidan , pembentukan trombosit dan efek penguat-penguat yang efektif.

9. Gojiberry Dan Acaiberry

Tanaman Obat Kanker Payudara Tradisional

Masih dari klan berry, salah satu tanaman atau buah yang mampu dijadikan sebagai obat kanker adalah gojiberry.

Dimana tanaman atau buah ini memliki kandungan antioksidan tingkat tinggi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah timbulnya berbagai penyakit salah satu kanker.

Hal tersebut karena gojiberry memiliki kandungan karotenoid yang terdiri dari zeaxanthin dan prekursor yang mampu memerangi sel kanker, melawan pertumbuhan tumor, menurunkan tingkat sitokin inflamasi dan mendetoksifikasi racun tubuh yang berbahaya.

Hal tersebut didukung dengan adanya kandungan senyawa polisakarida dan glikokon yang bersifat imunomodulasi dan anti-tumor yang berguna untuk menghambat pertumbuhan tumor dan merasngsang sel tumor atau kanker untuk melakukan proses bunuh diri sendiri.

Sama halnya dengan gojiberry, acaiberry juga memiliki kandungan antioksidan super tinggi yang mana kandungan tersebut dapat membantu melawan sel kanker dan memiliki sifat anti-tumorigenik, disebut Anthocyanin.

Baca juga :  17 Manfaat buah acai berry untuk kesehatan

Nah itulah beberapa tanaman obat yang bisa anda jadikan sebagai obat kanker payudara alami guna membantu mencegah dan mengobati kanker payudara.




Sumber : http://obatherbal-murah.com/obat-kanker-payudara-yang-ampuh/
QuickEdit
Herbal Untuk Jantung
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

No comments:

Post a Comment

[name=Katakata Kiki] [img=https://lh3.googleusercontent.com/-BwApT_tMNwk/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/BXBKy37ddXw/photo.jpg?sz=80] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=https://www.facebook.com/) (twitter=https://www.twitter.com/) (instagram=https://www.instagram.com/) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)