Sunday, August 30, 2015

Sekilas Tentang Penyakit HIV/AIDS

Sekilas Tentang Penyakit HIV/AIDS

Sekilas Tentang Penyakit HIV/AIDS


Sudah sejak jaman dahulu kala penyakit menular seksual menjadi salah satu jenis penyakit yang dapat menimbulkan keresahan pada banyak orang. Ada berbagai macam sebab dan akibat timbulnya penyakit menular seksual pada tubuh anda. Salah satu jenis penyakit seksual menular yang menimbulkan keresahan ialah penyakit hiv / aids. Jenis penyakit ini dapat terjadi akibat dari kontak seksual baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, infeksi melalui jarum suntik dapat juga terjadi. Sampai saat ini, penyakit menular seksual ini tidak memiliki obat spesifik ataupun perawatan spesifik yang dapat menyembuhkan. Oleh sebab itu, sebaiknya anda perlu berhati-hati dan mengenali gejala-gejala penyakit secara dini agar dapat terhindar dari penyakit ini.


Penyebab Penyakit HIV/ AIDS


Penyakit hiv / aids disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus atau sejenis virus yang dapat menyebabkan AIDS. Virus HIV ini dapat menyerang sel darah putih pada manusia yang sebenarnya menjadi tameng utama sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh karena itu, virus tersebut dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam gejala karena turunnya sistem kekebalan tubuh. Terkadang seseorang yang telah terinfeksi penyakit HIV tidak memiliki perbedaan dengan orang yang tidak terinfeksi. Tidak ada gejala spesifik yang muncul pada orang berpenyakit HIV di tahap awal. Tetapi, jika penyakit itu terus berkembang maka akan melanjut menjadi AIDS. Jika sudah berkembang menjadi AIDS maka orang tersebut akan lebih mudah terserang berbagai penyakit dan tubuh menjadi lebih lemah. Saat ini, belum ada obat-obatan yang secara pasi dapat menyembuhkan penyakit AIDS. Serangkaian test yang digunakan untuk mengetahui secara pasti HIV ialah ELISA. Sebelum melakukan serangkaian test, anda perlu melakukan konseling dengan dokter baik sebelum test maupun sesudah test.

Agar anda dapat terhindar dari penyakit hiv / aids, maka anda hanya perlu menghindarinya. Sebaiknya anda tidak perlu bergonta-ganti pasangan, tidak melakukan hubungan seks diluar nikah, hindari menggunakan jarum suntik bekas, menjaga kebersihan saat anda ditoilet. Selain itu, bergaya hidup sehat dapat membantu anda untuk menghindari terjerumus dari pergaulan bebas yang sesat.

Informasi obat HIV/AIDS alami
Load disqus comments

0 comments