Sunday, August 30, 2015

Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar

Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar

Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar. Kanker usus merupakan penyakit yang lebih sering ditemukan pada seseorang yang berusia lanjut,dan menduduki urutan ketiga sebagai kanker tersering yang ditemui setelah kanker prostat dan paru pada pria. dan setelah kanker payudara dan kanker paru pada wanita. Hal tersebut dituturkan  oleh  dokter Adil S Pasaribu, SpB KBD, spesialis bedah dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.Tetapi dizaman modern yang serba instan ini penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja. Kanker usus (kanker kolorektal) adalah penyakit yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel kanker ganas yang tak terkendali  didalam permukaan atau rongga usus besar.Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sulit dideteksi, karena cenderung memiliki kesamaan dengan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ambeien.Dan berikut adalah beberapa gejala kanker usus yang timbul pada seseorang yang terkena penyakit kanker usus :
  1. Terjadinya pendarahan pada usus besar yang ditandai dengan adanya darah pada feses pada saat BAB
  2. Terjadinya Penurunan berat badan secara drastis tanpa sebab yang jelas
  3. Perut terasa masih penuh walaupun sudah BAB
  4. Rasa sakit diperut atau bagian belakang
  5. Rasa lelah yang terus menerus
  6. Terjadinya perubahan frekuensi BAB
  7. Perut kembung
  8. Terdapatnya benjolan disekitar perut
  9. dalam penyebaran keorgan lain, kaker usus juga menimbulkan gejala: penderita sakit liver, penyakit kuning, nyeri perut, seringnya pada bagian kanan atas, sekitar lokasi hati, pembesaran hati, paraneoplastik, adalah gejala peningkatan kekentalan darah karena kanker sudah menyebar.

Pengobatan Penyakit Kanker Usus dengan daun sirsak

Cara mengobati kanker usus dengan manfaat dari daun sirsak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin, seorang ahli farmasi dari Amerika pada tahun 1995 bahwa didalam daun sirsak terkandung senyawa anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E.Dimana salah satu dari senyawa tersebut yakni Acetogin mampu melawan lebih dari 12 jenis kanker,diantarnya ialah kanker paru-paru,kanker usus dan berbagai jenis kanker lainnya.Selain itu dari berbagai study yang telah dilakukan menyatakan bahwa daun sirsak memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi dalam melawan sel kanker.<
Load disqus comments

0 comments