Sunday, January 1, 2012

br kenal kikilah hoho

Kenalan dulu sama kiki, sebelum membaca kata kata kiki, yang penuh sarat dan bermakna..

Disini kata kata kiki hanyalah ingin berbagai catatan dari berbagai informasi yang berniat untuk diri sendiri dan untuk orang lain yang membutuhkan.

Ada sebuah cerita dari blognya tetangga,

Tentang teori warna dasar zebra.


Mungkin lo atau sebagian orang diluar sana udah sering mendengar pertanyaan “warna dasar Zebra itu hitam atau putih ya?” walopun ada sebagian ilmuwan yg menjelaskan ttg warna dasar zebra tergantung dari jenis kelaminnya, gw tetep iseng mencari kemungkinan-kemungkinan lain dari berbagai sumber pustaka yg menjelaskan ttg warna dasar zebra.. Ada beberapa theori yg gw temuin untuk mendukung hipotesa tersebut, diantaranya :

 - teori kriminal.
Dulu zebra wrnanya ad yg putih ada yg hitam krn mreka melakukan tindak kejahatan dan akhirnya di bui, jdilah hrs disamakan seragamnya..

- teori perkembangan mode.
Zaman dulu zebra warnanya ga belang tp ada beberapa  zebra yg fashionista.. Alesan mrka sih cmn satu kenapa milih belang.. “biar beda ciiyn!!”

- teori Hidung tak belang.
Dilihat dr hidung zebra yg brwrna hitam, maka pd dsrnya warna aslinya hitam, Coba idung lo warna ape? psti sm kyk bdn lo kan?

- teori Alphabetical.
Menurut teori ini warna asli kulit Zebra adlah hitam, Krn menurut alphabet, huruf H pada (h)itam lebih dulu drpd P pada (p)utih

- teori Zebra Cross.
Warna asli zebra pasti hitam (aspal) lalu di beri pola bergaris putih.. *jgnlupaliatkirikanansob

- teori Ibu Kita Kartini.

“Sehabis Gelap terbitlah terang..” berhubung gelap itu identik dengan hitam, maka warna asli zebra adalah hitam, lalu setelah galau-galaunya berakhir barulah terang datang yang identik dengan warna putih.. trs galau lagi dan seterusnya..

- teori Periklanan

“yang belang emang lebih enak!!” nenek dan kakek moyang zebra sebnernya kuda biasa, nah suatu saat si nenek putih dan kakek hitam jatuh cinta, menikah dan punya anak.. ternyata anaknya belang dan ternyata lebih enak dilihat, lebih variasi dan ga polos..

- teori Masuk Angin

menurut teori ini warna asli zebra adalah putih.. suatu hari dimalam yang dingin dan sunyi itu.. seekor anak zebra tiba-tiba muntah-muntah.. lalu sang ibu berkata : “kamu kenapa nak? masuk angin tuh pasti.. sini ibu kerokin ya?” berhubung jaman dulu belum ada koin akhirnya sang ibu mengerok anaknya pake batu.. batu bara lagi… walhasil sisa kerokan kekal abadi…

- teori Samsat (kepolisian)

tergantung dari dominan warna zebra itu sendiri, jika dominan hitam hingga 51% dr warna keseluruhan maka zebra itu dasarnya hitam.. begitu juga sebaliknya

- teori Klausul Kontrak

“harus ada Hitam diatas Putihnya dong biar jelas!!” menurut teori ini warna asli zebra udah jelas putih

- teori Sinar ultraviolet

dahulu ternyata suku zebra suka sekali berjemur dipantai menggunakan bikini two pieces.. karena kelamaan berjemur dan gosong jadilah ada sebagian kulitnya yang lebih cerah daripada kulit lainnya

demikianlah, penelitian yang saya lakukan dari berbagai sumber pustaka yang saya dapat, ingat teori-teori ini hanya bualan belaka.. ditulis untuk mengisi kekosongan penulis agar hati ini tidak kosong-kosong amat (curcol), jika ada kesamaan tokoh dan kejadian itu hanya kebetulan belaka.. cukup sekian terima kasih.. 


Ini hanya intermezzo dari blognya Catatan Bisu

Load disqus comments

0 comments