Monday, February 27, 2017

Obat Tradisional Untuk Menurunkan Gula Darah

Obat Tradisional Untuk Menurunkan Gula Darah

Obat Tradisional Untuk Menurunkan Gula Darah – Penyakit yang disebabkan oleh gula darah masih menjadi momok paling menakutkan bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya penyakit ini akan menyebabkan para penderitanya kehilangan produktivitas untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, mereka akan terlihat terlalu lemas dan rentan terhadap segala macam penyakit berat lainnya.

Kadar gula darah tinggi memang membuat siapapun panik, apalagi jika mereka memiliki riwayat menderita diabetes. Hal ini pastinya sangat tidak nyaman, karena mungkin saja menyebabkan mereka merasa terlalu lemas untuk melakukan aktivitas. Umumnya, kadar gula darah normal adalah sekitar 70 hingga 100 mg/dl. Sedangkan pada para penderita diabetes, kadar gula darah bisa mencapai 300 mg/dl.

Tak hanya itu, kadar gula tinggi ini juga bisa menyebabkan komplikasi lainnya seperti kehilangan penglihatan, jantung hingga infeksi paru-paru. Untuk itu, berbagai cara menurunkan gula darah akan membantu Anda meminimalisir hal tersebut.

Tentunya  Anda harus segera menemukan cara menurunkan gula darah agar permasalahannya tidak menjadi lebih rumit.

Hal ini bisa saja diatasi dengan obat-obatan kimiawi maupun obat tradisional gula darah. Tapi sebaiknya Anda pun harus mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter sebelum mencobanya sendiri di rumah.


Obat Tradisional Menurunkan Gula Darah

Belakangan, penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi teh mampu membantu Anda menurunkan kadar gula darah. Apapun jenis teh yang dikonsumsi, akan memberikan dampak yang sama bagi tubuh.

Setidaknya, teh hijau dan teh oolong mengandung EGCG yang baik bagi kesehatan. Sedangkan teh hitam mengandung tannin, theaflavin, dan EGCG. Semua kandungan ini berperan aktif dalam produksi insulin di dalam tubuh serta mengontrol kadar gula darah. Oleh karena itu, konsumsi secara teratur mampu membuat Anda tak perlu khawatir lagi dengan gula darah tinggi. Anda pun tak harus selalu mengecek kadar gula darah jika bisa mengontrolnya sendiri di rumah. Cara paling lezat bukan untuk menurunkan kadar gula darah Anda?

Obat tradisional gula darah ini bisa Anda racik sendiri dari bahan-bahan seperti daun sirsak dan kulit manggis. Kandungan xanthone dalam kulit manggis mampu mengontrol gula darah Anda secara maksimal. Tak hanya itu, Anda pun bisa meningkatkan stamina dengan konsumsi teratur ramuan ini. Produksi insulin pun bisa lebih lancar dan mampu memproses glukosa yang tersedia di dalam darah. Sehingga tidak menyebabkan penyakit lainnya, seperti plak pada arteri ataupun stroke.

Baca: Buah manggis dan manfaatnya

Manfaat Sirsak sebagai obat tradisional diyakini mampu menekan kadar gula darah hingga normal. Jadi, Anda tak perlu takut lagi untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari yang diinginkan. Tetapi perlu diingat, konsumsi soda dan junk food tetap harus dihindari jika tak ingin bertambah parah. Pasalnya daun sirsak hanya bersifat mengontrol bukan mengatasi segala keberlanjutan. Oleh karena itu, olahraga serta gaya hidup yang sehat tetap menjadi kunci utama bagi kesehatan Anda.

Baca : Manfaat Daun sirsak untuk diabetes melitus



Baca juga :
Cara mencegah penyakit gula 


Load disqus comments

0 comments