Ciri-ciri dan gejala lemah jantung

Ciri-ciri dan gejala lemah jantung

Jantung adalah organ pada manusia yang memiliki ukuran sebesar kepalan tangan. Fungsi dari jantung adalah untuk memompa darah untuk disebarkan keseluruh tubuh. Apa yang menjadi Ciri-ciri dan gejala lemah jantung.

Sebelum mengetahui tentang ciri-ciri dan gejala lemah jantung, perlu diketahui dulu apa sebenarnya definisi dari lemah jantung ini. Penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak? Lemah jantung merupakan menurunnya kemampuan jantung untuk melakukan fungsinya secara maksimal atau dapat dikatakan menurunnya fungsi jantung sehingga jantung menjadi tidak normal. Organ jantung mempunyai otot, kemampuan otot jantung ini berkaitan erat dengan tekanan darah yang berada didalam tubuh. Ketika tekanan darah menjadi tinggi mengakibatkan kinerja otot menjadi besar. Otot jantung ini tentu saja berbeda dengan otot pada bagian tubuh lain karena ketika otot jantung semakin besar maka fungsinya untuk memompa darah akan menjadi semakin menurun. Perbedaan antara otot jantung dengan otot lainnya mengakibatkan lemah jantung menjadi agak sulit diatasi kecuali kekuatan jantung ini diotimalkan dengan menggunakan obat-obatan sehingga jantung bisa memiliki kekuatan yang cukup untuk memompa darah.

Ciri-ciri dan gejala lemah jantung

Setelah mengetahui  definisi dari penyakit lemah jantung, tentunya pasti kita ingin tahu Ciri-ciri dan gejala lemah jantung. Berikut ini ciri-ciri dan gejala lemah jantung :

1.) Sesak Pada Pernapasan

Sesak napas bisa saja merupakan salahsatu ciri dari gejala lemah jantung, karena pada saat jantung menjadi lemah kemudian darah kembali masuk kedalam pembuluh darah yang membawa oksigen dari paru-paru menuju jantung. Kemudian mengakibatkan terganggunya sistem pernapasan. Gejala ini muncul ketika sedang melakukan aktivitas seperti olahraga.

2.) Merasa Kelelahan

Ketika kebutuhan dalam tubuh tidak optimal bisa saja dikarenakan jantung melemah dan tindak dapat memompa darah dengan cukup. Kemudian berakibat dialihkannya darah ke  bagian tubuh yang lebih penting seperti otak dan juga jantung sehingga beberapa organ kurang mendapatkan kebutuhan yang cukup dan berakibat pada tubuh yang terasa lemah dan lelah. Penderita akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas misalnya ketika berjalan, naik tangga atau ketika membawa beban yang cukup berat, dan ini bisa menjadi tanda dan gejala lemah jantung.

3.) Batuk Kronis

Gejala Sakit Lemah Jantung selanjutnya yaitu pada paru-paru terjadi penumpukan cairan yang mengakibatkan batuk yang cukup sulit untuk disembuhkan. Adakalanya paru-paru memproduksi dahak atau lendirr yang kemudian bercampur dengan darah.

4.) Detak Jantung Tidak teratur dan Cepat

Ketika jantung tidak mampu dalam memompa darah menuju seluruh bagian tubuh maka jantung bisa mempercapt denyut nadi yang bertujuan untuk mengimbangi. Kemudian penderita lemah jantung merasa bahwa detak jantungnya tidak teratur dan berdebar.

5.) Menurunnya Nafsu Makan

Menurunnya nafsu makan bisa jadi merupakan salahsatu gejala penyakit lemah jantung karena ketika organ-organ jantung dan juga organ pencernaan telah bekerja dengan maksimal namun tidak dapat menerima asupan darah sehat berakibat muculnya perasaan mual atau juga kenyang pada seseorang meskipun belum makan. Gejala ini dapat megakibatkan menurunnya berat badan dengan cepat.

6.) Gangguan Pikiran

Ketika zat tertentu atau kadarnya tidak terkontrol dalam darah, misalnya sodium kemudian jika aliran darah menuju otak dapat mengganggu memori dapat mengakibatkan disorientasi. Dan banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menderita lemah jantung.

7.) Akumulasi cairan dan pembengkakan

Jika aliran darah menuju ginjal terganggu, kemudian ginjal menghasilkan hormon yang berlebih dan mengakibatkan akumulasi garam dan juga air. Pergelangan tangan dan kaki menjadi tempat paling sering terjadinya pembengkakan.

Jika Anda merasakan gejala-gejala seperti diatas, sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis jantung. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi sejak dini penyakit yang ada pada tubuh kita dan segera mendapat penanganan dari dokter. Dokter mungkin akan melakukan pemeriksaaan EKG, ekokardiografi dan juga rontgen dada. Divonis berbahaya atau tidaknya penyakit lemah jantung haruslah dilakukan pemerikasaan terlebih dahulu.

Penyebab lemah Jantung

Pada dasarnya penyakit jantung ini bisa diakibatkan oleh banyak hal. Terkadang bisa terjadi karena faktor dari luar, dan terkadang juga bisa saja terjadi karena adanya gangguan kesehatan lain yang terjadi di dalam tubuh sehingga jantung pun ikut terkena imbasnya. Jika sudah demikian, pengobatan dokter dan konsumsi berbagai jenis obat-obatan kimia biasanya menjadi jalan yang paling sering dipilih. Pada dasarnya lemah jantung ini bisa disebabkan karena fungsi jantung yang sudah rusak. Dengan demikian pompa darah ke seluruh tubuh jelas akan terganggu. Beberapa penyebabnya diantaranya adalah darah tinggi, anemia, kelemahan pengisian jantung atau gangguan denyut jantung.

Lalu bagaimana cara mengatasi atau menghindari risiko terkena lemah jantung?

Untuk mengatasi atau menghindari terkena lemah jantung bisa dengan berolahraga agar kondisi jantung lemah bisa pulih atau Anda bisa terhindar dari penyakit ini. Lakukan olahraga santai seperti senam aerobik, jalan kaki, bersepeda, joging atau berkebun.

Selain itu Anda juga sangat disarankan untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol karena dua kebiasaan tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan jantung Anda. Kurangi juga makanan-makanan berlemak. Dan jika Ada sudah merasa terlalu gemuk, lakukanlah diet sehat.

Pengobatan penyakit lemah jantung

Penyakit lemah Jantung merupakan penyakit jantung yang membutuhkan asupan nutrisi atau obat herbal yang bisa mengatasi gangguan penyakit ini, salah satunya yaitu obat herbal penyakit jantung Jus Amazon Plus. Amazon Plus adalah pilihan terbaik untuk mengatasi penyakit jantung lemah Anda secara alami dengan 100% herbal asli. Perpaduan Ekstrak Zaitun Hidroksitirosol, Acai Berry, Blueberry, Delima Merah, dan Ekstrak Manggis terbukti ampuh mampu menyehatkan jantung anda.

Baca : Obat herbal lemah jantung

Adapun buah pilihan yang digunakan dalam Jus Amazon Plus ini antara lain yaitu :

1. Buah Acai Berry

Acai Berry mempunyai khasiat dan manfaat dapat mengurangi nafsu makan, sehingga bisa menurunkan berat badan seseorang yang mengalami obesitas. Berikut ini beberapa manfaat buah acai dalam amazon plus terutama kesehatan jantung :
  • Mampu menjaga kesehatan jantung
  • Mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi yang ada dalam jantung
  • Mampu mencegah penyakit jantung
  • Mampu menjaga kestabilan otot-otot jantung

2. Buah Manggis

Manfaat dan khasiat manggis diperoleh dari kandungan Xanthone yang ada di dalam buah atau kulit Manggis. Xanthone merupakan polyhenolic senyawa kimia alami yang digunakannuntuk mengatasi berbagai penyakit. Rincian manfaat manggis yang terkandung dalam Jus Amazon Plus adalah sebagai berikut :
  • Mampu menjaga kesehatan jantung
  • Mampu gula darah dalam jantung
  • Mampu merendahkan tekanan darah dalam tubuh
  • Mampu membuang racun yang masuk dalam sistem pertahanan tubuh

3. Buah Zaitun

Nama buah Zaitun mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Kandungan senyawa yang ada dalam buah Zaitun ini ialah hydrozxytyrosol. Senyawa ini memberikan manfaat yang melimpah bagi kesehatan tubuh konsumennya. Beberapa manfaat hydrozxytyrosol dalam buah zaitun sebagai bahan baku Jus Amazon Plus adalah :
  • Mampu menyerap radikal bebas yang ada diluar tubuh
  • Mampu melindungi sel-sel dari kerusakan mitokondria
  • Mampu menghilangkan penghalang darah ke otak dan sistem saraf pusat seseorang

4. Buah Delima Merah

Manfaat dan khasiat Delima Merah yang dikenal sebagai buah surga adalah mengobati dan mencegah beberapa penyakit yang dialami oleh tubuh manusia. Beberapa manfaat yang terkandung dalam Delima Merah ini diantaranya yaitu :
  • Mampu menghentikan pendarahan dalam tubuh
  • Mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh manusia

5. Buah Blueberry

Khasiat dan Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan yang dihadirkan dalam Jus Amazon Plus bermanfaat menangkal kerusakan sel dalam tubuh. Berikut ini bebarapa khasiat menyehatkan bagi jantung dari blueberry yaitu :
  • Mampu menjaga kesehatan otak dengan mengkonsumsinya setiap hari
  • Mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh
  • Mampu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh manusia

6. Buah Tomat

Manfaat Kandungan Tomat dalam Amazon Plus sama seperti buah lainnya. Buah tomat akan memberikan manfaat untuk penyembuhan penyakit jantung. Adapun manfaat tomat yang dapat ditemukan dalam amazon plus yaitu :
  • Membantu meningkatkan sistem pertahan tubuh
  • Menurunkan risiko gangguan jantung
Perpaduan dari senyawa super di atas menjadikan obat lemah jantung herbal Amazon Plus sangat ampuh dan cepat untuk mengobati penyakit lemah jantung sampai tuntas.

Khasiat Obat Herbal Lemah Jantung Amazon Plus
  • Meningkatkan elastisitas otot-otot jantung dan pembuluh darah.
  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan kolesterol tinggi.
  • Meluruhkan plak yang menyumbat pembuluh darah.
  • Melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.
  • Menormalkan detak jantung.

Aturan Minum 

  • 3 x 30 ml sehari, diminum sebelum makan
  • Dosis dapat disesuaikan dengan kondisi pasien.
Harga Amazon Plus
  • 1 botol isi 350 ml 276.000 ( ± untuk 4 hari pengobatan )
  • 6 botol 1.560.000 ( lebih hemat )
Untuk mendapatkan kesembuhan secara permanen, maka diperlukan pengobatan menggunakan obat herbal jantung lemah ampuh ini minimal selama 1 bulan. Setelah rutin mengkonsumsi selama 1 bulan Anda dapat melakukan check up ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan jantung seperti EKG dan pemeriksaan lainnya.



3 komentar

  1. Penderita Kanker Payudara Mudah Emosi | Obat Herbal Alami | Pusat Obat Herbal Alami Jakarta31 Desember 2013 pukul 15.15

    […] kata kuncinya. Mulailah hidup sehat dengan Amazon Plus , The Miracle of Acai-Olive, Mixed Mangosteen whole […]

    BalasHapus
  2. Manfaat Açai Berry Buah Antioksidan Alami Dalam Amazon Plus | Obat Herbal Alami | Pusat Obat Herbal Alami Jakarta31 Desember 2013 pukul 15.16

    […] dan mengobati berbagai penyakit bukanlah hal yang baru .Nach inilah bahan baku yang digunakan untuk Amazon Plus tersebut sehingga manfaat Obat Herbal Amazon Plus  ini sudah tidak diragukan lagi secara […]

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya, sangat membantu bagi kita yang saat ini sedang terkena penyakit jantung..

    BalasHapus