Tuesday, July 22, 2014

5 cara mudah mencegah Kanker Serviks

cara mudah mencegah Kanker Serviks


Cara mudah mencegah Kanker Serviks, - Kanker leher rahim atau yang sering dikenal dengan kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sulit dideteksi karena tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Kanker serviks merupakan penyakit kanker mematikan pada kaum wanita. Penyakit kanker serviks ini bisa dicegah segera sejak dini.


Kebanyakan kasus kanker serviks biasanya ditemukan ketika kondisinya telah cukup parah. Ketika kanker serviks telah berkembang, tubuh akan memberikan tanda-tanda seperti perdarahan yang tidak biasa atau perdarahan setelah berhubungan seks dan keluar cairan yang abnormal dari vagina.

Mencegah Kanker Serviks


 Inilah beberapa cara untuk melakukan pencegahan terhadap kanker serviks.:

1. Imunisasi HPV
Imunisasi HPV dapat mencegah risiko HPV pada wanita. Vaksinasi HPV seperti Gardasil telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) yang direkomendasikan untuk gadis-gadis muda sebelum aktif secara seksual.

2. Hindari merokok

Anda dapat mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker serviks dengan tidak merokok. Orang yang merokok kurang mampu menyingkirkan infeksi HPV dari tubuh, yang dapat berkembang menjadi kanker.

3. Vaksinasi kanker serviks

Virus papiloma manusia (HPV) vaksinasi melindungi terhadap dua jenis virus yang bertanggung jawab untuk sebagian besar kasus kanker serviks. Meskipun vaksin HPV secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker serviks, itu tidak menjamin Anda tidak akan mengembangkan kondisi. Anda masih harus menghadiri tes skrining serviks bahkan jika Anda telah memiliki vaksin.

4. Melakukan sex secara teratur dan aman

Sebagian besar kasus kanker serviks yang terkait dengan infeksi dengan jenis tertentu human papillomavirus (HPV). HPV dapat menyebar melalui hubungan seks tanpa kondom, Sehingga menggunakan kondom dapat membantu mengurangi risiko Anda terkena infeksi.
Namun, seperti HPV sangat umum dan sebagian besar menyebar melalui kulit-ke-kulit di daerah kelamin yang lebih luas, sulit untuk mencegah hanya dengan mempraktekkan seks yang aman. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menghadiri semua tes skrining serviks Anda diundang untuk dan mengapa vaksin HPV secara rutin ditawarkan kepada anak-anak.

5. Skrining serviks

Skrining serviks secara teratur adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi perubahan abnormal pada sel-sel leher rahim pada tahap awal. Wanita yang berusia 25 sampai 49 tahun diundang untuk menyaring setiap tiga tahun. Wanita yang berusia 50 sampai 64 tahun diundang setiap lima tahun. Pastikan bahwa operasi GP Anda memiliki up-to-date rincian kontak Anda sehingga Anda terus mendapatkan undangan screening. Meskipun bisa melihat perubahan sel yang paling abnormal pada leher rahim, skrining serviks tidak selalu 100% akurat. Oleh karena itu, Anda harus melaporkan gejala seperti perdarahan vagina yang tidak biasa untuk dokter bahkan jika Anda baru saja diuji.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit kanker serviks. Bagi anda yang ingin sembuh dari penyakit secara alami tanpa operasi, Maka kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal kanker serviks secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian 5 cara mudah mencegah Kanker Serviks yang bisa Anda jalankan khususnya kaum wanita untuk menjauhkan diri Anda dari penyakit yang sangat menakutkan.


Load disqus comments

0 comments